Desi Oktoriana

Menyukai tulis-menulis sejak di bangku SD. Namun, baru beberapa tahun terakhir dikembangkan lebih jauh. Saat ini menetap di Bandung berprofesi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web

JANJI (Pentigraf)

Mendengar penjelasan Pak Ustad Sobar tentang jenis dusta memang menarik perhatian Deswanz. Sebagai seorang mualaf yang menikahi wanita cantik keturunan Arab, tentunya harus banyak belajar agar keyakinannya tumbuh subur.  Ia bahagia, Fathiyah sang belahan jiwa mau mengajarinya banyak hal termasuk membedakan mana yang halal dan haram. Istrinya dengan sabar menerangkan satu-persatu hukum dalam Islam dan contoh-contoh. Semua keterangan pak ustad dan Fathiyah tampak sejalan. 

Satu hal yang membuatnya penasaran adalah dusta putih, jenis kebohongan yang diizinkan untuk menjaga perasaan seorang suami atau istri. Deswanz menanyakan pandangan istrinya soal poligami dengan hati-hati. "Istriku, benarkah dalam Islam lelaki boleh menikah dengan empat wanita sekaligus?" tanyanya dengan penuh penasaran.

Fathiyah tidak menjawab, mukanya berubah menjadi merah karena marah sekaligus cemburu. "Oh, tapi tenang, Sayangku... Aku janji tidak akan menikahi empat wanita," tukasnya buru-buru. Dalam hatinya ia hanya akan menikahi Reinha saja diam-diam, mantan kekasih yang juga mualaf. Tak perlu empat,  terlalu membuatnya sibuk.

03 Juni 2020

#H2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bisa aja Bund, keren pentigrafnya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

04 Jun
Balas

Pas banget ya Bunda Vi, sama cover buku Bunda... Hehehe...

04 Jun

Pas banget ya Bunda Vi, sama cover buku Bunda... Hehehe...

04 Jun

Wah... Ini ketularan pentigrafnya mas Eko.. Hahahaha.. Sukses selalu

04 Jun
Balas

Hihihi iya Bu Tri... Benar ketularan dari beliau...

04 Jun

Iya ternyata dosa putih kadang membuat orang lain bahagia...jaminannya surga juga ya?

04 Jun
Balas

Insyaallah Bu Rika... Mudah-mudahan ya kalau itu membahagiakan orang lain.

04 Jun

Keren bu, sukses selalu.. Salam santun

04 Jun
Balas

Wah, masih aktif jam segini Bu Trisna? Atau baru terbangun? Hehehe... Terima kasih do'anya. Sukses juga buat Ibu.

04 Jun

Keren bu, sukses selalu.. Salam santun

04 Jun
Balas

Mantap bu Desi...

04 Jun
Balas

Terima kasih Bu Syafrineti...

04 Jun



search

New Post